image

0%


DISDUKCAPIL BERAU HADIR DALAM FGD MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BERAU

Istilah 'mal' mungkin sudah tidak asing ditelinga kita, karena mal itu sendiri memang identik dengan sebuah bangunan pusat perbelanjaan berisikan tenant-tenant yang menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat.beberapa tahun belakang ini mal kini mulai diadopsi oleh pemerintah karena konsep mal yang nyaman, aman dan menyuguhkan semua kebutuhan masyarakat. Hal itu mungkin yang mendasari pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas melalui Mal Pelayanan Publik.

Apa itu Mal Pelayanan Publik? Dalam Peraturan MENPAN-RB tersebut, Mal Pelayanan Publik yang selanjutnya disebut MPP didefinisikan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Pelayanan publik di Kabupaten Berau perlu mendapat perhatian khusus, karena kondisi geografis Kabupaten Berau yang sangat luas. Sehingga jika MPP ini mulai di berlakukan di Berau ini menjadi solusi bagi masyarakat jauh yang memiliki keperluan di beberapa instansi. Mereka bisa lebih efisien dari segi waktu dan juga transportasi.

Sehingganya dirasa perlu Kajian Mall Pelayanan Publik guna percepatan, terpusat dan terpadu dalam pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini Disdukcapil Berau menjadi salah satu OPD yang akan akan berpartisipasi dalam MPP. MPP yang di kaji berlokasi di Pasar Adji Dilayas Lantai 2.

Hadirnya MPP juga diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Mal Pelayanan Publik sejatinya tidak hanya semata-mata menyuguhkan konsep pelayanan yang nyaman, aman dan cepat. Akan tetapi, juga mampu menyuguhkan pelaksana pelayanan yang profesional dan akuntabel sebagaimana asas penyelenggaraan pelayanan publik itu sendiri. Sebab, pelaksana pelayanan sebagai ujung tombak dari sebuah pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga diharapkan meningkatkan nilai Ease of Doing Business(EoDB) di Indonesia. 

Sumber : Ombudsman. go. id

Untuk layanan TRC Perkasa silahkan hubungi :
0812 5864 561
0812 5341 570
0813 2965 3992
Layanan Call Center Pengaduan dan Bantuan hubungi :
0813 4829 8488
0811 5319 955
0811 5319 944
(Pelayanan setiap hari dan jam kerja)
Ingat..!
Pelayanan kami mudah, gratis, dan membahagiakan masyarakat luas
Disdukcapil Berau...Go Digital...!
Terima kasih

Aplikasi Android

Temukan di Google Play

Google Play

Aplikasi Disdukcapil Berau

Jadwal Sholat

Membuat KTP EL cukup di sekolahan saja || Parodi PAKAR Pelayanan Perekaman KTP EL khusus Pelajar

Laporan Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau - Tahun 2019

ANJUNGAN DUKCAPIL MANDIRI DISDUKCAPIL BERAU