image

0%


Musrenbang Batu Putih dan Biduk - biduk

Selasa (20/02/2024) malam kembali digelar  Musrenbang di Kecamatan Biduk-Biduk bertempat di Pendopo kecamatan . 

Camat Biduk-biduk, Hasmawi menyampaikan, dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kampung telah disampaikan beberapa kebutuhan yang cukup mendesak di setiap kampung. Seperti di Kampung Tanjung Perepat yang masih memerlukan air bersih. Sejauh ini masyarakat hanya memanfaatkan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan yang ada.
la juga menyampaikan apresiasi atas realisasi program yang telah dijalankan di kecamatan Biduk-biduk Melalui 18 program prioritas pemerintah daerah. 

Sementara Bupati Sri Juniarsih mengatakan Pemkab Berau sangat memperhatikan prioritas dalam membangun setiap kampung. Pada tahun 2024 ini akan dilanjutkan pengerjaan Jalan di Kampung Teluk Sumbang, Sulaiman, Giring-giring dan Biduk-biduk. Kemudian melanjutkan pembangunan Dermaga Teluk Sulaiman. pembangunan 10 unit rumah swadaya di Teluk Sulaiman dan 20 di Tanjung Perepat.

Dalam musrenbang ini secara simbolis dilakukan penyerahan Akta Kematian Bapak Darmansyah selaku Linmas pengamanan TPS 1 Kampung giring-giring. Hal ini sebagai tindak lanjut Bapak Dirjen Dukcapil terkait penerbitan akta kematian petugas Pemilu.

Dokumen tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Berau ibu Sri Juniarsih M.Pd didampingi Kadis Dukcapil Berau kepada Ahli Waris diwakili Camat Biduk-Biduk.

Kemudian keesokan harinya kegiatan Musrenbeng di kecamatan pesisir selatan ditutup di Kecamatan Batu Putih (21/02/2024) pelaksanaan dilakukan di Pendopo Kecamatan.

Dalam sambutannya, Camat Batu Putih, Wahyudi menyampaikan bahwa realisasi program pembangunan telah terpenuhi di beberapa sektor, seperti WiFi, jaringan air bersih, beasiswa, jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

“Kami apresiasi atas program yang telah dijalankan ini. Kemudian berdasarkan indeks desa membangun (IDM) saat ini ada dua kampung berstatus mandiri yaitu Batu Putih dan Tembudan, kemudian berstatus maju Kampung Sumber Agung. Sementara empat kampung masih berstatus berkembang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan, banyak sektor unggulan di Batu Putih yang cukup menonjol seperti perkebunan, pariwisata dan perikanan. Namun beliau menegaskan agar potensi lainnya bisa digali dan dikembangkan.

(Sumber : beraukab.go.id, swarakaltim.com)

Untuk layanan TRC Perkasa silahkan hubungi :
0812 5864 561
0812 5341 570
0813 2965 3992
Layanan Call Center Pengaduan dan Bantuan hubungi :
0813 4829 8488
0811 5319 955
0811 5319 944
(Pelayanan setiap hari dan jam kerja)
Ingat..!
Pelayanan kami mudah, gratis, dan membahagiakan masyarakat luas
Disdukcapil Berau...Go Digital...!
Terima kasih

Aplikasi Android

Temukan di Google Play

Google Play

Aplikasi Disdukcapil Berau

Jadwal Sholat

Testimoni Aplikasi CSS Versi Android - Disdukcapil Berau

Laporan Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau - Tahun 2019

LAUNCHING APLIKASI DISDUKCAPIL BERAU BERBASIS ANDROID