image

0%


Musrenbang di Kecamatan Tabalar, Biatan, dan Talisayan

Pemerintah Kabupaten Berau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2024 Rangkaian kegiatan ini diawali di daerah pesisir yaitu Kecamatan Tabalar dan  Buatan pada tanggal 19/02/2024 lalu dilanjutkan di Kecamatan Talisayan tanggal 20/02/2024.

Musrenbang tahun ini mengangkat tema Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. Pak David selaku Kepala Disdukcapil Berau hadir langsung di kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan musrenbang ini ada banyak usulan dari kampung-kampung yang berada di tiga Kecamatan tersebut secara garis besar usulan berkaitan dengan peningkatan dasar infrastruktur jalan kampung, batas kampung, pertanian, peternakan dan listrik. 

Pertanian, perkebunan, dan perikanan menjadi usulan prioritas di kecamatan Talisayan. Termasuk juga peningkatan infrastruktur jalan kampung. pertanian, seperti peningkatan jalan usaha tani, revitalisasi tambak, percetakan sawah, bibit, alat pertanian dan bendungan atau embung. Menyusul dengan kebutuhan listrik, air bersih, kesehatan, pendidikan dan jaringan telekomunikasi.

Bupati juga menyinggung mengenai sektor pariwisata. Ia mengakui bahwa Talisayan memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Salah satunya adalah hiu paus (Whale Shark) yang sangat potensial untuk menarik wisatawan.

Dari Musrembang ini ada usulan yang berkaitan dengan Dukcapil yaitu mengadakan Alat perekaman di Kecamatan Tabalar, dan ini secepatnya akan kita realisasikan dengan bekerja sama dengan Diskominfo.

Bupati berharap melalui musrenbang ini menjadi sarana dan prasarana dalam mewujudkan prioritas pembangunan dikampung guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(sumber : beraukab.go.id)

Untuk layanan TRC Perkasa silahkan hubungi :
0812 5864 561
0812 5341 570
0813 2965 3992
Layanan Call Center Pengaduan dan Bantuan hubungi :
0813 4829 8488
0811 5319 955
0811 5319 944
(Pelayanan setiap hari dan jam kerja)
Ingat..!
Pelayanan kami mudah, gratis, dan membahagiakan masyarakat luas
Disdukcapil Berau...Go Digital...!
Terima kasih

Aplikasi Android

Temukan di Google Play

Google Play

Aplikasi Disdukcapil Berau

Jadwal Sholat

TUTORIAL APLIKASI ANDROID DISDUKCAPIL BERAU VERSI 2.1

IMPLEMANTASI SIAK OTW KECAMATAN

Cukup menunjukkan KIA, dapatkan discount 10% - 50% dan bonus menarik di toko-toko ini