image

0%


Musrembang Kecamatan Pulau Derawan dan Maratua

Kepala Dinas Dukcapil Berau bapak David Pamuji menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Pulau Derawan dan Maratua yang di gelar di Jl. Tenggiri RT 04 Kampung Pulau Derawan (Pendopo Kecamatan Pulau Derawan) pada hari Sabtu 24 Februari 2024. Musrenbang kali ini bertema “Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.”

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat Termasuk Bupati, Wakil Bupati Sekda, Ketua DPR, Kapolsek Pulau Derawan, Danramil Pulau Derawan dan beberapa kepala dinas serta kepala kampung se-Kecamatan Pulau Derawan dan Pulau Maratua.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Selanjutnya, dilakukan sambutan dan laporan dari Camat Pulau Derawan, serta penyerahan bantuan dana hibah kepada yayasan Darul Ilmi Wazikri dan penyerahan laptop kepada TK Negeri Tanjung Batu.

Banyak usulan yang diajukan oleh dua kecamatan ini. Untuk Pulau Derawan sendiri Bupati Berau meminta kepada para kepala Kampung untuk menyediakan rest Area dan preservasi rumah ibadah.

sedangkan untuk kecamatan Maratua sendiri Bupati Berau merincikan rencana lanjutan pembangunan fisik, termasuk peningkatan infrastruktur jalan di kawasan Maratua, rekonstruksi jalan di Kampung Bohe Silian, dan rehabilitasi pemukiman RT 1-13 di Kampung Maratua. 

Untuk Masalah Dokumen administrasi kependudukan sendiri, tidak banyak dibahas, namun untuk Kecamatan Pulau Derawan Disdukcapil Berau sudah pernah menyelesaikan masalah dokumen kependudukan manusia perahu yang tinggal di sana.

Untuk layanan TRC Perkasa silahkan hubungi :
0812 5864 561
0812 5341 570
0813 2965 3992
Layanan Call Center Pengaduan dan Bantuan hubungi :
0813 4829 8488
0811 5319 955
0811 5319 944
(Pelayanan setiap hari dan jam kerja)
Ingat..!
Pelayanan kami mudah, gratis, dan membahagiakan masyarakat luas
Disdukcapil Berau...Go Digital...!
Terima kasih

 

Aplikasi Android

Temukan di Google Play

Google Play

Aplikasi Disdukcapil Berau

Jadwal Sholat

PELAYANAN DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL - KAB. BERAU KALTIM

MARS GISA DISDUKCAPI KABUPATEN BERAU

IMPLEMANTASI SIAK OTW KECAMATAN