Pahe Adminduk adalah sebuah kegiatan pelayanan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat berupa satu kali kepengurusan administrasi kependudukan maka akan memperoleh semua jenis dokumen yang dibutuhkan, seperti bila mengurus Akte Kelahiran maka Masyarakat akan mendapatkan dua dokumen sekaligus yaitu Akte kelahiran dan perubahan kartu keluarga dan seterusnya, inovasi ini dilaksanakan sejak tahun 2019 dan sudah diaplikasikan didalam pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau. Ada beberapa macam produk paket hemat adminduk ini ini yaitu :
Pelayanan 3 in 1 Akta Kematian merupakan pencatatan Kematian dengan memperoleh 3 dokumen yaitu :
Kartu Keluarga Baru, karena berkurang anggota keluarga
Penerbitan KTP-EL bagi suami/istri yang berubah status
Kutipan Akta Kematian
Pelayanan 4 in 1 Akta Kelahiran merupakan pencatatan Kelahiran dengan memperoleh 4 dokumen yaitu :
Kartu Keluarga Baru karena ada penambahan anggota keluarga
Penerbitan NIK untuk Anak
Kutipan Akta Kelahiran
Kartu Identitas Anak (KIA)
Pelayanan 5 in 1 Akta Perceraian merupakan pencatatan Perceraian dengan memperoleh 5 dokumen yaitu :
Kutipan Akta Perceraian
Kartu Keluarga Baru (Suami) karena pisah KK
Kartu Keluarga Baru (Istri) karena pisah KK
Penerbitan KTP-EL bagi Suami Karena perubahan status kawin
Penerbitan KTP-EL bagi Istri Karena perubahan status kawin
Pelayanan 6 in 1 Akta Perkawinan merupakan pencatatan Perkawinan dengan memperoleh 6 dokumen yaitu :
Kartu Keluarga Baru, Karena Pisah KK
Penerbitan KTP-EL bagi Suami
Penerbitan KTP-EL bagi Istri
Kutipan Akta Perkawinan
KK orang tua suami
KK orang tua istri
Mekanisme pelayanan inovasi ini :
Warga mengajukan permohonan pengurusan melalui aplikasi atau datang langsung ke kantor disdukcapil
Menyerahkan berkas persyaratan sesuai dengan dokumen yang akan diurus
Petugas disdukcapil akan memproses dokumen tersebut dan memberikan tanda bukti pengambilan dokumen apabila telah selesai
No CALO No PUNGLI, GRATIS YES
Salam #GISA
Disdukcapil Berau Go Digital...BISA!!!