image

0%


PAKAR (Pelayanan Perekaman KTP-EL Khusus Pelajar)

          PAKAR adalah sebuah kegiatan inovasi pelayanan perekaman KTP-Elektronik khusus pelajar yang dilaksanakan disekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Berau. Kegiatan ini dilatar belakangi atas keprihatinan kami melihat para pelajar yang melakukan perekaman KTP-EL dikantor Disdukcapil pada jam-jam sekolah, yang mengakibatkan terganggunya proses belajar mengajar mereka disekolah.

         Pakar dilaksanakan sejak tahun 2018 hingga saat ini dan sekolah-sekolah yang sudah memanfaatkan inovasi ini antara lain : SMAN 1 Berau, SMAN 2 Berau, MAN 1 Berau, SMAN 7 Berau, SMA Muhammadiyah Berau, SMK Maarif Berau, SMKN 1 Berau, SMA Hidayatullah Berau, SMK Pertanian Berau, SMAN 4 Berau, SMAN 5 Berau  

        Sasaran kegiatan ini adalah para pelajar yang sudah genap berusia 17 tahun atau lebih. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar penduduk pemula (pelajar) bisa memiliki KTP Elektronik secara tepat waktu dan mudah tanpa harus berurusan kekantor Didukcapil.  Hal ini sebagai wujud komitmen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Berau yaitu memberikan pelayanan prima yang aktif kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten berau.

Adapun mekanisme untuk memanfaatkan layanan ini adalah sebagai berikut :

  1. Pihak sekolah mengajukan surat permohonan pelayanan ke Disdukcapil Berau
  2. Menyampaikan data siswa yang belum memiliki KPT-EL
  3. Disdukcapil akan mengundang pihak sekolah untuk melakukan rapat koordinasi  serta penentuan jadwal dan mekanisme pelayanan
  4. Disdukcapil mendatangi sekolah sesuai jadwal yang telah disepakati untuk melakukan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-EL
  5. Serah terima KTP-EL yang telah dicetak kepada pihak sekolah

 

No CALO No PUNGLI, Gratis YES
Salam #GISA
Disdukcapil Berau Go Digital...BISA!!!
 

Jadwal Sholat

Si Penyu Beramal dan Aktif Prestasi || Disdukcapil Berau

Membuat KTP EL cukup di sekolahan saja || Parodi PAKAR Pelayanan Perekaman KTP EL khusus Pelajar

TUTORIAL APLIKASI ANDROID DISDUKCAPIL BERAU VERSI 2.1